Kawasan konservasi COREMAP II Batam menjadi tujuan utama pariwisata underwater DUNIA

Pada hari Sabtu tanggal 27 November 2010 menjadi tonggak sejarah bagi Kota Batam khususnya P. Abang yang notabene juga sebagai kawasan konservasi terumbukarang Nasional (COREMAP). Pada hari tersebut sejarah mencatat bahwa keelokan dan keasrian serta keindahan terumbu karang P. Abang dinikmati oleh puluhan artis Ibu Kota yang mengkhususkan datang dalam rangka kegiatan bakti sosial pelestarian terumbu karang dengan melakukan transplantasi karang dan diving di sekitar P. Hantu Kelurahan P. Abang.




Selain artis Ibu Kota, beberapa waktu yang lalu keindahan dan keanekaragaman terumbu karang dan biota laut lainnya seperti nudibranch, seahorse, turtle serta terumbu karang langka yang hanya dapat hidup diperairan yang jernih dan menjadi kebanggaan Kota Batam adalah spesies blue coral, juga dinikmati oleh turis mancanegara yang berasal dari Hongkong, Texas, Phillipina, New Zeland dan Singapore.

Promosi wisata ini berkat kerjasama masyarakat lokasi COREMAP, CRITC Kota Batam dan operator dive Kota Batam yang merintis dan mengembangkan wisata bahari P. Abang yaitu Batamdive.















0 Responses