PILKADA DAN PEMBANGUNAN DAERAH

Genderang pemilihan Gubernur Kep. Riau sudah ditabuh, ditandai dengan telah mendaftarnya 4 pasang calon. Begitu pula dengan kendaraan politik masing-masing pasangan yang akan menghantarkan mereka kepuncak kekuasaan telah ditentukan, phase selanjutnya dari beberapa tahapan pilkada adalah menyampaikan visi dan misi masing-masing pasangan. Misi dan visi yang akan dikampanyekan tentulah yang sejalan dengan yang tertuang didalam RPJP Prov.Kepri untuk 5 tahun ke 2.
Dengan comparative advantage yang dimiliki provinsi ini ditambah lagi dengan luas lautan yang dimiliki hingga 96 % dari seluruh luas wilayah yang ada, seyogyanyalah potensi ini menjadi icon dan slogan pasangan Calon.
Saat ini pengembangan potensi kelautan yang ada diwilayah Kep. Riau merupakan harga mutlak ditengah serbuan produk industri manufacture dari China.
Potensi kelautan yang dapat diunggulkan selain shipyard yang sudah exist antara lain perikanan tangkap dan budidaya serta rumput laut dan berbagai jenis kerang-kefangan yang bernilai ekonomis tinggi. Selain itu, potensi keindahan dan keanekaragaman terumbu karang dan kehidupan bawah laut lainnya dapat dijadikan objek wisata unggulan.
0 Responses